Inilah 5 Jenis Kanker yang Sering Menyerang Wanita

September 21st, 2018 by chenyusti Leave a reply »

kanker pada wanita

 

Bagi Anda para wanita, maka sangat penting sekali untuk memahami faktor resiko yang terkait dengan 5 jenis kanker yang dapat menyerang pada wanita, dan Anda pun juga bisa melakukan cara untuk mengambil langkah dalam meminimalkan resiko pribadi Anda. Jika Anda sedang kebingungan dalam mencari informasi yang akurat seputar kesehatan Anda, maka Guesehat selalu datang untuk membagikan informasi yang akurat mengenai dunia kesehatan.

 

Dengan mempelajari tentang langkah-langkah pencegahan maka hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi resiko penyakit kanker pada wanita. Diagnosis kanker sering dikaitkan dengan riwayat medis keluarga, pilihan gaya hidup, atau sesuatu di lingkungan. Dan sementara Anda tidak dapat mengontrol riwayat keluarga atau seluruh lingkungan Anda, kebiasaan gaya hidup sehat seperti diet yang baik, aktivitas fisik yang teratur, kontrol berat badan, dan berhenti merokok jika Anda cenderung untuk menerangi semuanya berada dalam kendali Anda. Berikut ini 4 jenis kanker yang sering menyerang pada wanita, yaitu:

 

  1. Kanker payudara.

Kanker payudara diperkirakan akan menyebabkan kematian. Kemungkinan seorang wanita untuk mendapatkan kanker payudara adalah 1 banding 8. Meskipun tidak ada satu cara pasti untuk mencegah kanker payudara dan banyak faktor resiko berada di luar kendali Anda.

  1. Kanker paru-paru dan bronchus.

Kemungkinan seorang wanita terkena kanker paru-paru adalah 1 dari 17. Melihat persentase kematian di antara orang yang didiagnosis dengan bentuk kanker ini menunjukkan betapa mematikan kanker paru-paru.

  1. Kanker serviks.

Kanker serviks juga menjadi penyakit mematikan yang dapat menyerang wanita, sehingga para wanita yang menderita kanker serviks sangat kecil kemungkinannya untuk dapat bertahan hidup.

  1. Kanker rahim.

Kanker rahim adalah kanker di dinding rahim yang menjadi jenis kanker yang paling umum yang mempengaruhi organ reproduksi wanita, membuatnya lebih umum daripada kanker serviks atau kanker ovarium. Tidak seperti kanker serviks, itu bukan salah satu kanker ginekologi yang disebabkan oleh HPV.

 

Faktor resiko bersifat individual, tetapi penting untuk mengetahui bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan resiko kanker pada wanita. Pada penderita dapat meninggal dunia akibat menderita penyakit kanker. Sehingga penting sekali bagi Anda untuk mengetahui penyakit kanker lebih mendetail lagi untuk menghindari dan meminimalisir resiko.

Advertisement

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.