Hampir Seluruh Kiper Liga Indonesia Melakukan Lelang Jersey Demi Hal Ini!

October 28th, 2017 by chenyusti Leave a reply »

choirul huda the legendary goalkeeper

Insiden tidak terduga terjadi ketika Liga 1 pekan ke 29 digelar dalam pertandingan antara Persela Lamongan dan Semen Padang. Kala itu, kiper Persela Lamongan Choirul Huda bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues saat mencoba mengambil bola dari lawan. Perawatan darudat dilakukan oleh paramedis untuk kiper tersebut. Namun kondisinya tidak membaik dan sang kiper kemudian meninggal karena luka-lukanya di sebuah rumah sakit setempat.

Hal ini sontak membuat pecinta sepakbola tanah air kaget, kecewa, sekaligus berduka atas insiden ini. Pasalnya Liga 1 Indonesia tergolong baru saja kembali digelar di tanah air setelah sebelumnya sempat dihentikan oleh pemerintah pusat karena citranya yang buruk.

Merespon hal ini, sebanyak 38 kiper yang berkiprah di Liga Indonesia 2017 turut melakukan aksi belasungkawa secara serentak dengan melakukan lelang jersey mereka mulai Jumat (27/10/2017) melalui media sosial seperti Instagram. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk keluarga almarhum sang kiper, Choirul Huda, yang meninggal dunia pada 15 Oktober 2017.

Dari 38 kiper itu, adalah kiper andalan Persib Bandung, Muhammad Natshir alias Deden yang turut ikut serta. Untuk jersey yang akan dilelang, Deden kemungkinan akan melelang jersey yang ia gunakan saat berhadapan dengan Mitra Kukar, Jumat (27/10/2017), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung karena memiliki niali sentimental cukup tinggi untuk dirinya.

Deden menjelaskan seluruh hasil lelang akan disumbangkan kepada keluarga almarhum Choirul Huda dengan harapan bisa meringankan dan bisa membantu keluarga almarhum Huda. Kiper Persib bernomor punggung 1 ini mengaku kenal dekat dengan sosok kapten sekaligus kiper utama Persela Lamongan tersebut.

Choirul Huda sendiri merupakan salah satu kiper Indonesia yang cukup disegani karena pernah berkarir sebagai anggota timnas Indonesia. Selain itu Choirul Huda juga dikenal sebagai one club player. Beliau hanya membeli Persela Lamongan semasa karirnya di Liga Indonesia.

Seperti diketahui, Choirul Huda mengembuskan napas terakhir setelah menerima perawatan intensif di RSUD dr. Soegiri, Lamongan, akibat berbenturan dengan rekan sendiri, Ramon Rodrigues, saat Persela menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan tanggal 15 Oktober 2017. Hingga saat ini publik Indonesia juga masih turut berduka atas kepergian sang pemain senior tersebut.

Advertisement

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.