Cinta Sang Buah Hati? Memandikan Si Kecil juga Perlu Hati-Hati loh!

December 28th, 2017 by chenyusti Leave a reply »

shampoo bayi

source : orami

Bagi anda yang baru saja memiliki bayi yang baru saja lahir tentunya sebelum dia lahir anda sudah mempersiapkan beberapa peralatan untuk perawatan bayi. Menyiapkan peralatan untuk merawat bayi sebelum bayi tersebut lahir tentunya hal yang wajib karena apabila bayi tersebut sudah lahir maka segala keperluan untuk bayi sudah siap di pakai dari pada beli secara mendadak. Untuk merawat bayi tentunya akan sangat sulit dan tidak mudah, apalagi bagi anda yang memang baru saja menjadi seorang ibu baru. Terkadang mengalami beberapa tekananan serta kekhawatiran karena tidak bisa merawat bayi dengan baik, namun disisi lain anda akan merasa terbiasa apabila banyak bertanya dan belajar dari orang lain. terutama untuk memandikan si kecil, berikut ini saya akan paparkan untuk anda tips nya.

1 . Gunakan Shampo Dan Sabun Khusus

Hal yang pertama sebelum anda memandikan si kecil tentunya harus menyiapkan segala keperluan untuk perawatan bayi. Salah satunya adalah peralatan mandi. Memandikan bayi yang baru saja lahir tentunya tidak mudah serta harus berhati – hati agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan, selain itu untuk memandikan si kecil membutuhkan shampo dan juga sabun. Nah bahan – bahan tersebut tentunya harus khusus di tujukan untuk si kecil dan jangan sampai menggunakan shampo dan sabun orang dewasa karena kulit bayi sangat sensitiv dan tidak cocok menggunakan shampo dan sabun dewasa, selain itu apabila digunakan maka kulit bayi akan menimbulkan iritasi.

2 . Merawat Tali Pusat atau Pusar

merawat tali pusar bayi

source : bintang

Untuk yang selanjutnya adalah soal tali pusat atau pusar, setia bayi yang baru lahir tentunya memiliki tali pusat dan lambat laun akan lepas dengan sendiri. Nah untuk perawatan tali pusar sendiri terkadang bingung dan ketakutan apalagi untuk pasangan yang baru saja memiliki anak karena takut terjadi apa – apa pada si kecil. Untuk membersihkan tali ppusat si kecil anda bisa menggunakan cotton buds atau kain yang lembut dan steril selain itu untuk melepaskan tali pusat tidak perlu membaluri dengan berbagai ramuan karena dengan sendirinya tali pusat tersebut akan terlepas dengan sendirinya.

Advertisement

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.